Share Informasi Teknologi | Tips Trik | Dunia IT | Artikel | Unik | SEO | Berita

Cara Paling Aman Untuk Menggunakan Kartu Debit Anda

by poetra , at 03.25 , have 0 komentar
Kartu debit – kartu plastik yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti uang tunai atau kartu kredit – nyaman digunakan. Banyak penjual yang membolehkan pelanggannya menggunakan kartu ini untuk pembelian kecil seperti secangkir kopi atau prangko. Namun, kartu debit yang terkoneksi dengan bank berisiko penipuan dan pencurian, serta memberikan perlindungan yang lebih sedikit daripada kartu kredit.
Ingatlah tip ini demi keamanan kartu Anda:

Cara Paling Aman Untuk Menggunakan Kartu Debit Anda

Mintalah kartu yang harus menggunakan PIN.
Tidak seperti kartu kredit, jika kartu debit Anda tercuri, pencurinya tidak dapat menggunakan kartu tersebut jika ia tidak mampu memecahkan kata sandinya.

Amankan kata sandi Anda.
Jangan menuliskan atau memberitahukan kepada siapa pun. Gantilah kode rahasia kartu Anda secara periodik. Meskipun menarik, sebaiknya jangan gunakan angka yang mudah ditebak, misalnya tanggal lahir Anda.

Jangan merisikokan kartu debit Anda.

Ada beberapa tempat di mana penggunaan uang tunai dan kartu kredit adalah pilihan yang aman. Umumnya hotel cenderung menyimpan data pelanggan, yang dapat dibobol. SPBU adalah salah satu tempat pelaku kriminal dapat mencuri data dari mesin yang sudah diutak-atik dan luput dari pengawasan petugas. ATM luar ruangan juga perlu dihindari, karena mesin ATM tersebut dapat dimodifikasi untuk mencuri informasi pelanggan.

Awasi rekening Anda apakah ada biaya yang tidak semestinya.
Jika Anda menemukan kecurangan pada kartu Anda, segera beri tahu bank yang bersangkutan.

Cara Paling Aman Untuk Menggunakan Kartu Debit Anda
Cara Paling Aman Untuk Menggunakan Kartu Debit Anda - written by poetra , published at 03.25, categorized as security , Tutorial . And have 0 komentar
No comment Add a comment

Terima kasih telah berkunjung.
Jangan lupa tulis komentarnya ya.

Cancel Reply
GetID

Copyright ©2013 Kucing4rt Blog's
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->