Share Informasi Teknologi | Tips Trik | Dunia IT | Artikel | Unik | SEO | Berita

Cara Membuat File .PDF dari Microsoft Office Word

by poetra , at 16.20 , have 0 komentar
Membuat file PDF dari Microsoft Office Word bisa dilakukan apabila kita telah menambahkan plugin PDF ke dalam MS. Word. Plugin yang digunakan untuk membuat file PDF di MS. Word adalah SaveAsPDF.exe

Berikut ini langkah-langkah atau cara membuat file PDF dengan MS Word :

- Download gratis plugin dari situs resmi Microsoft yang bernama SaveAsPDF.exe di sini

Cara Membuat File .PDF dari Microsoft Office Word 

- Jika anda sedang menjalankan program MS Word, silakan di Close dulu,

- Kemudian klik 2x file SaveAsPDF.exe sebagai langkah untuk meng-install plugin PDF ke dalam MS Word.

- Ketika keluar tampilan "Agreement", Anda klik (kasih tanda centang) di depan tulisan "Click here to accept the Microsoft Software License Terms", lalu tekan Continue untuk meneruskan instalasi plugin SaveAsPDF sampai selesai.

- Sekarang Anda jalankan program MS. Word, dan buka dokumen Word yang mau di convert menjadi PDF

- Setelah dokumen terbuka, Anda klik "Office Button" (tombol utama MS Word di sebelah kiri atas), lalu pilih menu "Save As", dan pilih PDF (sebagai menu hasil dari instalasi plugin SaveAsPDF). Lihat gambar berikut ini. 
- Setelah Anda klik menu PDF tadi, maka dokumen Word akan diproses / dikonversi menjadi file PDF, dan setelah proses selesai maka file PDF dari dokumen tadi akan terbuka secara otomatis.

- Semakin banyak jumlah halaman Word yang akan dikonversi menjadi PDF, maka prosesnya pun akan semakin lama.
Cara Membuat File .PDF dari Microsoft Office Word
Cara Membuat File .PDF dari Microsoft Office Word - written by poetra , published at 16.20, categorized as general , Tutorial . And have 0 komentar
No comment Add a comment

Terima kasih telah berkunjung.
Jangan lupa tulis komentarnya ya.

Cancel Reply
GetID

Copyright ©2013 Kucing4rt Blog's
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->